Pijatan Perut Selama 2 Menit Bisa Atasi Sakit Perut

Pijatan Perut Selama 2 Menit Bisa Atasi Sakit Perut
Pijatan Perut Selama 2 Menit Bisa Atasi Sakit Perut
Info Kesehatan - Perut yang bermasalah adalah salah satu perasaan terburuk yang harus dihadapi. Anda tidak bisa makan dengan benar dan merasa "kenyang" meski belum makan. Ya, masalah pencernaan sering terjadi, bahkan disertai dengan flu, demam atau kram pra-menstruasi.  SEPUTARINFO

Sistem pencernaan Anda selalu memiliki cara untuk memberi tahu Anda ketika ada sesuatu yang mengganggu secara mental. Ketika tekanan menumpuk di perut, Anda dapat menderita masuk angin di berbagai bagian sistem pencernaan sehingga menyebabkan berbagai gejala, termasuk perut kembung, sendawa dan masuk angin.

Penyebabnya bisa jadi karena makan sesuatu terlalu banyak dan terlalu cepat, itu menciptakan celah di tenggorokan. Oleh karena itu, selalu disarankan agar tidak terlalu cepat mengkonsumsi makanan.

Ketika Anda merasakan sesuatu yang salah dengan pencernaan, kemungkinan besar Anda akan menghadapi rasa sakit yang menggeram atau lebih buruk, merasa sembelit. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Dalam skenario seperti itu, ada solusi lain yang cepat, mudah, dan tidak memerlukan persiapan lebih lanjut. Yang harus dilakukan adalah memijat diri sendiri selama 2 menit!

Menurut para ahli dan ahli gizi, cara ideal untuk makan adalah dengan berlatih makan secara lambat dan menerima setiap nutrisi yang masuk.

Ketika Anda stres atau tegang, Anda makan makanan lebih cepat, termasuk menghirup udara. Hal ini dapat menyebabkan radang di perut dan usus sehingga pencernaan berisiko.

Anda perlu mengikuti jalur yang tepat untuk pencernaan - dari mulut ke eosophegus ke usus. Oleh karena itu, pijat perut yang sederhana dan dilakukan setiap hari, sebelum dan sesudah makan dapat membantu Anda melakukan banyak hal.

Seperti dilansir Times Of India, berikut cara berlatih pijat perut secara perlahan:

- Berbaringlah di lantai atau matras yoga di punggung Anda.
-Pastikan lutut Anda tertekuk dan kaki dalam posisi rata saat Anda melakukannya.
-Sekarang, letakkan kedua tangan Anda di perut dan mulailah memijat dengan cara melingkar. Lakukan ini searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.
- Tarik napas dan buang napas saat Anda terus memijat.
-Anda juga dapat memberikan sedikit tekanan pada area di mana itu menyakitkan. Teruslah memijat sampai perut terasa rileks.
-Anda juga dapat mencoba menambah asupan air. Pastikan Anda minum banyak air setiap hari, hingga 6 gelas setiap hari. Ini dapat menjaga masalah yang terkait dengan kembung dan pencernaan. SEPUTARINFO

No comments: