Kiat Alami Hilangkan Cegukan

Kiat Alami Hilangkan Cegukan
Kiat Alami Hilangkan Cegukan
Info Kesehatan — Seringkali ketika Anda sedang melakukan sesuatu tiba-tiba Anda mengalami “cegukan”. Hal itu tentunya cukup mengganggu aktivitas Anda bukan?. Mari membahas sedikit tentang masalah cegukan. SEPUTARINFO

Seperti dituliskan laman Boldsky, cegukan disebabkan oleh kontraksi diafragma (otot yang memisahkan dada dari perut, red). Kejang ini dapat disebabkan oleh gangguan fungsi saraf vagus, yang mana menimbulkan spasme otot diafragma tidak berbahaya, namun pasti bisa membuat Anda jengkel.

Sebagian besar kasus cegukan tidak memerlukan perhatian medis. Tetapi, jika cegukan berlangsung selama lebih dari tiga jam, itu bisa menyebabkan sebuah kekhawatiran serius, dan Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter.

Penyebab utama cegukan jangka pendek tidak diketahui pastinya. Akan tetapi, beberapa hal dikenal sebagai pemicu di antaranya makan makanan pedas atau makan terlalu cepat, merokok, minum alkohol, minum minuman bersoda, hingga menelan terlalu banyak udara, dan lainnya.

Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana trik untuk mengatasi cegukan secara alami. Di antaranya:

Pertama, ambil satu sendok teh gula dan letakan pada ujung saraf mulut Anda dengan ‘sensasi manis’. Ini adalah trik yang paling umum dan berguna untuk menghentikan cegukan dalam sekejap.

Kedua, ketika cegukan tak terduga menyerang, cobalah untuk tahan nafas dengan memegang hidung Anda dan menutup mulut Anda hingga cegukan itu lenyap. SEPUTARINFO

No comments: